Selasa, 19 Maret 2013

Samsung Juga Siapkan Jam Tangan Pintar

Samsung Juga Siapkan Jam Tangan Pintar

KOMPAS.com - Perusahaan teknologi Samsung dikabarkan mengikuti jejak Apple, dalam membuat produk kategori baru semacam jam tangan, namun memiliki fungsi yang lebih luas dan cerdas.

Seorang sumber yang dekat dengan Samsung mengatakan pada kantor berita Reuters, perusahaan Korea Selatan sedang membuat jam tangan yang bisa melakukan banyak tugas seperti ponsel pintar. Tapi, sumber itu tak memberi rincian lebih lanjut.

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Presiden Mobile Samsung, Young Hee. "Kami telah mempersiapkan produk sejak dulu," katanya kepada Bloomberg, Selasa (19/3/2013).

Samsung sempat mencoba peruntungannya dalam bisnis jam tangan digital pada 2009, melalui produk seri SPH-WP10 dan S9110 untuk versi layar sentuh. Ia mendukung sinkronisasi email Outlook dan jaringan nirkabel bluetooth.

Bulan Februari lalu, harian The New York Times me laporkan, Apple sedang bereksperimen dengan perangkat mirip jam tangan yang berjalan dengan sistem operasi dan didesain dengan kaca melengkung.

Apple dan Samsung terus berlomba di bisnis perangkat mobile. Menurut beberapa lembaga riset, Samsung unggul dalam penjualan ponsel pintar, sementara Apple unggul dalam hal komputer tablet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar