Senin, 23 September 2013

Perusahaan BlackBerry Dilego 4,7 Miliar Dollar AS

Perusahaan BlackBerry Dilego 4,7 Miliar Dollar AS

Fairfax, perusahaan Kanada yang dikomando miliarder Prem Watsa, sebelumnya adalah pemilik 10 persen saham BlackBerry. Watsa mengundurkan diri dari dewan direksi BlackBerry ketika pada Agustus 2013 diumumkan pencarian peminat untuk membeli perusahaan BlackBerry.

Berdasarkan kesepakatan yang diusulkan konsorsium, setiap saham yang beredar akan dihargai 9 dollar AS, sementara Fairfax akan punya kontribusi sendiri soal sahamnya ketika transaksi. BlackBerry mengatakan, dewan direksi mereka sudah menyetujui rencana ini.

Bila due diligence selesai, BlackBerry akan mengumumkannya pada 4 November 201 3, dengan kesiapan sumber dana konsorsium menjadi pertimbangan lain. Sementara BlackBerry juga masih tetap mencari peminat untuk perusahaannya. Nilai saham mereka turun menjadi 8,23 dollar per lembar sebelum perdagangan dihentikan sementara menjelang pengumuman ini.

Harga saham BlackBerry langsung naik menjadi 9,07 dollar per lembar dalam perdagangan Senin sore, begitu pengumuman disampaikan. Para analis optimistis, tetapi berhati-hati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar